Thursday, April 14, 2016

7 Tanda-tanda Diabetes Tersembunyi yang tidak Boleh Anda Abaikan

Tags

7 Tanda-tanda Diabetes Tersembunyi yang tidak Boleh Anda Abaikan - Hallo sahabat Sahabat Yuna, Postingan Kali Ini Berjudul 7 Tanda-tanda Diabetes Tersembunyi yang tidak Boleh Anda Abaikan, Semoga Bermanfaat bagi Anda.





Diabetes sering disebut "silent killer" karena tanda-tanda kadang-kadang tidak dapat dikenali. Sebelum Anda tahu Anda memiliki diabetes, penyakit ini dapat merusak beberapa organ.

Pada diabetes, gula darah tinggi bertindak seperti racun dan sering disertai dengan tekanan darah tinggi dan kadar lipid yang abnormal dalam darah. Sel-sel dalam tubuh Anda bergantung pada glukosa untuk menyediakan mereka dengan energi, yang membuatnya diperlukan untuk fungsi normal.

Anda dapat langsung memasukkan glukosa ke dalam tubuh Anda dengan makan buah, misalnya, tetapi sebagian besar glukosa ini berasal dari degradasi usus karbohidrat seperti pati, yang terkandung dalam beras, kentang dan bahan-bahan lainnya.

Glukosa kemudian diangkut ke sel melalui aliran darah, tetapi agar tubuh kita untuk menggunakannya, insulin dibutuhkan.

Insulin adalah hormon yang diproduksi oleh pankreas dan merupakan kunci yang membuka sel dan memungkinkan masuknya glukosa. Orang dengan diabetes tipe 1 tidak menghasilkan insulin dan harus bergantung pada suntikan insulin. Orang dengan diabetes tipe 2 mungkin memiliki insulin, setidaknya pada awalnya, tetapi mereka tidak bisa menggunakannya karena mereka tahan terhadap insulin.

Banyak gejala dari tipe 1 dan tipe 2 adalah sama, dan sepertiga dari penderita diabetes tidak tahu mereka memilikinya karena kebanyakan dari mereka memiliki tipe 2.

Karena diabetes dapat menyebabkan komplikasi kesehatan yang serius, penting untuk memperhatikan gejalakarena  itu tidak terlambat dan berkonsultasilahdengan dokter Anda untuk memeriksa Anda.


Gejala diabetes paling umum:

1.       kelaparan meningkat
2.       Merasa mulut haus atau kering
3.       Kencing lebih sering dari biasanya
4.       penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan (selain fakta bahwa Anda makan lebih banyak dari sebelumnya)
5.       Kelemahan dan kelelahan
6.       Seringkali infeksi (termasuk jamur di area genital) atau goresan yang mengambil jangka waktu yang panjang untuk menyembuhkan
7.       Pandangan kabur

Tentu saja, diet sehat dan olahraga dapat membantu mencegah diabetes. Bahkan jika Anda memiliki diabetes, dapat dikelola secara efektif.


Diterjemahkan oleh Mr Bambang Terapis Hati dari: 7 Hidden Signs of Diabetes You Shouldn’t Ignore


Anda sedang membaca 7 Tanda-tanda Diabetes Tersembunyi yang tidak Boleh Anda Abaikan dan url permalinknya adalah https://beritayuna.blogspot.com/2016/04/7-tanda-tanda-diabetes-tersembunyi-yang.html Semoga Postingan ini bisa bermanfaat.


EmoticonEmoticon